Menurut Anda, Siapa Presiden 2009-2014

Ancaman PKS; Mandul di Tengah Jalan

Capres Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai ancaman Partai Keadilan Sejahtera (PKS) keluar dari koalisi parpol yang mengusungnya bila ia berduet lagi dengan Jusuf Kalla (JK) merupakan hak partai politik.

"Saya mendengar pandangan seperti itu. Itu hak teman-teman parpol menyatakan pendangannya," kata SBY dalam jumpa pers dengan wartawan di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/4/2009).

SBY berjanji akan menetapkan pasangan cawapresnya dengan pertimbangan yang tepat. Presiden SBY juga mengaku tidak takut dengan kemungkinan muncul istilah matahari kembar dalam pemerintahan yang akan datang, bila kembali berhasil memenangkan Pilpres.

"Mengenai istilah jangan sampai ada dua matahari, itu tidak mungkin terjadi manakala masing-masing paham tentang tugas dan kewajibanya, memahami otoritas yang diatur dalan konstitusi, dll. Saya tak takut atau khawatir dengan kemungkinan matahari kembar atau dua matahari," kata SBY.

Namun tentu saja keputusan tetap di tangan SBY dan Demokrat untuk menentukan dengan siapa mereka berniat, kalau dihitung secara rasional, maka Golkar dengan 14% suara akan lebih realistis akan tetapi kalo pilihan ini diambil maka akan kemanakah PKS?

Seandainya PKS ada bersama dengan PDIP, HANURA, GERINDRA, PAN dan partai lain yang mendukung PDIP, maka Demokrat harus sungguh sangat serius berhitung dan mengkalkulasi dengan seksama, karena masih lebih mungkin PKS ke PDIP daripada Golkar yang ke PDIP. Walaupun sebenarnya PKS menolak mentah-mentah Presiden Perempuan karena idiologi kerasnya, tapi kalau untuk tujuan politik, apa sih yang nggak...!? Semua cara harus dilakukan.

Jadi, siapakah pemenang antara PKS vs Golkar? Kita tunggu jawabannya dari Demokra
t aja deh... iya kan!? Masa mau nunggu jawaban dari PKS, PDIP, PAN or PMB hahaha...

Sampai berita ini diturunkan, pihak PKS masih bungkam atas pernyataan SBY... Tuh kan, masih kecil kok belagu sih PKS...!? Introspeksi diri dulu lah... Akhirnya terkabul juga permintaan PKS untuk keluar dari koalisi... Amin :-)

4 komentar:

Bayu Saputra Dewa mengatakan...

rasain tuh PKS (Partai Kalangan Sendiri) Kalo kata orang di TV ONE... orang yang sukanya bikin kelompok-kelompok itu kan... IYa emang betul, PKS kan gak mau kumpul2 kecuali ma kadernya sendiri... udah dari dulu emang gitu kali...

Bincang-bincang tentang wanita mengatakan...

wah... Provokasi ke PKS ya...? Hati-2 ya... Kader PKS itu kan sami'na wa atho'na... makannya PKS itu partai yang very eksklusif... Masa' Perempuan dilarang jadi Presiden... Pemahaman agama mereka kuran n radikal...

Games mengatakan...

ISLAM YES.... PARTAI ISLAM NO... PKS gak islami banget swktu dipimpin Si Tifatul giring, mksdnya sembiring kaliieeee.... horas

Anonim mengatakan...

Betul PKS bukan partai ISLAM waktu umat islam demo ahmadiyah di bubarkan dia seakan masa bodo gituh pas palestina diserang israel baru turun kejalan sebenar nya PKS partai islam bukan?

 
Cebong`s Notez
---- Bincang-bincang Politik Indonesia. Green World Blogger Template---- © Template Design by Syam